Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo : Indonesia Siap Kirim Dokter dan Perawat Serta Operasikan RS Lapangan di Gaza

Jakarta, Lensa Islam - Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI mengatakan, Indonesia siap mengirim tim dokter dan perawat untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di Gaza.

Para dokter dan perawat itu nantinya bertugas membantu masyarakat Palestina yang terluka akibat serangan Militer Israel.


Rencana Penerintah Indonesia mengirim dokter dan perawat disampaikan Prabowo dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Tanggap Darurat Gaza, pekan lalu, di Jordania.

Dalam keterangan pers, sore hari ini, Kamis (13/6/2024), di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Prabowo bilang, rencana tersebut sedang dibicarakan dengan sejumlah pihak terkait.

“Kami menyampaikan Indonesia siap mengirim tenaga dokter dan perawat untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di kawasan Gaza,” ujarnya.


Sementara, Joko Widodo Presiden, kata Prabowo, menginstruksikan TNI tetap menyiapkan Pesawat Hercules untuk mengirim bantuan ke Gaza lewat udara kalau ada permintaan dan mendapat izin otoritas yang berwenang.

Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 itu melanjutkan, Indonesia merupakan salah satu negara yang paling konkret menawarkan solusi dalam KTT Tanggap Darurat Gaza, di Jordania.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan Indonesia siap mengevakuasi seribu pasien Palestina ke Indonesia untuk tahap awal.

Kemudian, Indonesia juga bersedia menerima anak-anak yatim piatu Palestina yang mengalami trauma, untuk menjalani perawatan medis dan bersekolah di Indonesia.

Nantinya, anak-anak korban kebiadaban Israel yang dirawat di Indonesia bakal dikembalikan ke Gaza begitu situasi sudah benar-benar aman.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved