Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Netanyahu Klaim Wilayah Tepi Barat Milik Israel, Israel Tidak Akan Menyerahkannya pada Palestina

Lensaislam.com : Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengeklaim wilayah Tepi Barat yang diduduki adalah milik negaranya dan tak akan pernah diserahkan kepada Palestina. Pernyataan Netanyahu ini semakin menjauhkan peluang solusi dua negara; Israel dan Palestina. 

Dalam wawancara dengan TIME Magazine yang diterbitkan pekan ini, Netanyahu menyatakan bahwa wilayah Palestina yang diduduki di Yerusalem Timur dan Tepi Barat adalah bagian dari tanah air bangsa Yahudi. "Israel bermaksud untuk tetap di sana," ungkap Netanyahu seperti dilansir dari Middle East Monitor, Senin, (12/8/2024).

Netanyahu menegaskan kembali penentangannya terhadap pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat. Dia mengatakan bahwa dirinya hanya akan mengizinkan pemerintahan sendiri yang terbatas bagi warga Palestina di wilayah yang diduduki sementara Israel mempertahankan kendali keamanan, seperti yang terjadi saat ini karena Otoritas Palestina (PA) terbatas pada tugas administratif dan keamanan internal parsial.

Sementara itu, pendudukan Israel mengendalikan keamanan wilayah, wilayah udara, pelabuhan masuk, kebijakan perencanaan, dan sebagian ekonomi dan pemungutan pajaknya, yang memberi Tel Aviv keuntungan dan pengaruh yang luar biasa dalam dinamika tersebut. 

"Kami tidak memerintah tanah mereka. Kami tidak menjalankan Ramallah. Kami tidak menjalankan Jenin," klaim Netanyahu.

"Tetapi kami masuk dan mengambil tindakan ketika kami harus mencegah terorisme," ujarnya, mengacu pada pejuang perlawanan Palestina dan faksi-faksi yang mendiami kota-kota Tepi Barat.

Sumber : Middle East Monitor | Weblink : https://www.middleeastmonitor.com/20240811-netanyahu-insists-occupied-west-bank-is-part-of-our-homeland-saying-israel-will-not-give-it-up/

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved