Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hamas Puji Serangan Ratusan Rudal Iran terhadap Israel


Lensaislam.com : 
Hamas memuji apa yang disebutnya serangan rudal "heroik" Iran sebagai pembalasan atas kematian pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah, dan Brigadir Jenderal Iran Abbas Nilforoushan.

"Kami mengucapkan selamat atas peluncuran roket heroik yang dilakukan oleh Korps Garda Revolusi Islam di Iran, terhadap sebagian besar wilayah pendudukan kami, sebagai tanggapan atas kejahatan pendudukan yang terus berlanjut terhadap rakyat di wilayah tersebut, dan sebagai pembalasan atas darah para martir heroik bangsa kami," kata Hamas dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Reuters, Rabu, (2/10/2024).

Iran menembakkan sejumlah rudal balistik ke Israel pada hari Selasa sebagai balasan atas kampanye Israel terhadap sekutu Hizbullah Teheran di Lebanon, dan Israel bersumpah untuk memberikan "tanggapan menyakitkan" terhadap musuhnya.

Iran telah bersumpah untuk melakukan pembalasan setelah serangan Israel yang menewaskan pimpinan tertinggi sekutunya, Hizbullah, di Lebanon, termasuk pemimpin kelompok itu Hassan Nasrallah , seorang tokoh penting dalam jaringan pejuang Iran di seluruh kawasan.

Dalam sebuah pernyataan, Garda Revolusi Iran mengatakan serangan itu juga sebagai respons terhadap pembunuhan Israel pada bulan Juli terhadap mantan kepala Hamas Ismail Haniyeh di Teheran.

Warga Palestina di Jalur Gaza, yang terjebak dalam perang dengan Israel selama hampir setahun, bersuka cita saat menyaksikan puluhan roket yang menuju Israel. Beberapa roket jatuh di daerah kantong Palestina setelah dicegat oleh kubah besi Israel, tetapi tidak menimbulkan korban jiwa, kata para saksi.

Hal ini wajar, karena Iran mewakili aliansi ini dan peduli dengan masalah ini.

Pasukan Israel yang beroperasi di Gaza tengah melepaskan tembakan ke arah pertemuan warga Palestina, menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai beberapa lainnya, kata petugas medis.

Beberapa penduduk Palestina mengatakan beberapa orang mencoba mendekati jalan yang menghubungkan Gaza utara dan selatan dalam upaya yang jelas untuk kembali ke rumah mereka dari tempat tentara Israel mengusir mereka, memanfaatkan serangan Iran.

Militer Israel mengatakan pihaknya melepaskan tembakan terhadap sekelompok "tersangka" Palestina yang merupakan ancaman bagi pasukan yang beroperasi di Gaza tengah dan mengidentifikasi bahwa beberapa dari mereka terkena tembakan.

"Tidak ada korban di antara pasukan dan insiden tersebut terkendali," kata pernyataan militer.

Di Nuseirat, salah satu dari delapan kamp pengungsi bersejarah di Gaza, serangan Israel menghantam sebuah sekolah yang menampung keluarga-keluarga Palestina yang mengungsi dan menewaskan tiga orang, kata petugas medis. Pejabat kesehatan Palestina mengatakan serangan Israel di Jalur Gaza menewaskan sedikitnya 43 orang pada hari Selasa.

Hizbullah mulai menembakkan roket ke Israel hampir setahun yang lalu, untuk mendukung sekutunya Hamas dalam perang di Gaza, yang dimulai setelah kelompok militan itu melancarkan serangan paling mematikan dalam sejarah Israel pada 7 Oktober.

Serangan itu, yang menurut Israel menewaskan 1.200 orang dan lebih dari 250 orang disandera, memicu perang yang telah menghancurkan Gaza, menyebabkan sebagian besar dari 2,3 juta penduduknya mengungsi dan menewaskan lebih dari 41.600 orang, menurut otoritas kesehatan Gaza. ***

Sumber : Reuters | Weblink : https://www.reuters.com/world/middle-east/hamas-praises-iranian-missile-strikes-avenging-deaths-haniyeh-nasrallah-2024-10-01/

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Lensaislam.com tanpa Iklan?
Yuk Dukung Lensaislam.com dengan menjadi SPONSOR atau DONATUR. Rekening Donasi: Bank Jago Syariah 502891665514 a.n. Lensaislamcom (Ridho Handika), Konfirmasi Donasi: 0819-4779-1352

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved