Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pemko Padang Gelar Wirid Bulanan, Hadirkan Penceramah Ustadz Muhammad Elvi Syam

Lensaislam.com : Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menggelar wirid bulanan di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat pagi, 4 Oktober 2024. Kegiatan keagamaan yang digelar setiap awal bulan ini, diikuti para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang dengan menghadirkan penceramah Ustadz Muhammad Elvi Syam, Lc., M.A yang merupakan pendiri Yayasan Dar el-Iman Padang.

Ustadz Elvi Syam dalam ceramahnya menyampaikan tentang bagaimana cara mencapai keberkahan dalam hidup. Diantaranya adalah bertakwa kepada Allah Subhanahu Wa Taala, bersyukur atas segala nikmat, rajin bersedekah, dan tidak lupa menjalin hubungan silaturahmi.

"Apa itu berkah? menurut istilah berkah artinya ziyadatul khair (زيادةالخير), yakni bertambahnya kebaikan. Bagaimana cara agar kita mendapatkan keberkahan itu? yakni dengan selalu bertakwa kepada Allah, bersyukur atas segala nikmat, rajin bersedekah, dan tidak lupa menjalin hubungan silaturahmi," ungkap Ustadz Elvi Syam dalam ceramahnya di Masjid Agung Nurul Iman, Kota Padang, Jumat, (4/10/2024).

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar dalam arahannya mengajak ASN di lingkungan Pemko Padang menjadikan wirid bulanan sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Taala.

“Mari kita jadikan wirid bulanan ini sebagai sarana untuk menambah pengetahuan kita tentang agama Islam. Sehingga dapat menguatkan jasmani dan rohani kita untuk bekerja sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” ujar Andree.

Di kesempatan ini Andree Algamar juga menginformasikan Pemko Padang saat ini tengah membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dengan formasi sebanyak 4.899. Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh non-ASN di lingkungan Pemko Padang mengikuti penerimaan ini dengan serius.

“Seleksi P3K ini berlangsung transparan, dan berbasis kompetensi sehingga tidak ada pihak manapun yang memberikan jaminan kelulusan di luar mekanisme yang ditentukan. Kepada para non-ASN ikutilah seleksi ini dengan sungguh-sungguh,” ucap Andree Algamar.

Di  samping itu, Pj Wali Kota juga mengajak ASN di lingkungan Pemko Padang untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung 27 November mendatang. Pemko Padang telah mengucurkan anggaran lebih kurang Rp 56 miliar untuk mendukung pelaksanaan alek demokrasi ini.

“Mari gunakan hak suara kita dan ajak warga Kota Padang untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memilih pemimpin Kota Padang dan Sumatera Barat. Kepada para ASN tetap menjaga netralitas, karena ini merupakan perintah dari Undang-Undang (UU),” pungkas Andree Algamar.

Sumber : Humas Kota Padang

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Lensaislam.com tanpa Iklan?
Yuk Dukung Lensaislam.com dengan menjadi SPONSOR atau DONATUR. Rekening Donasi: Bank Jago Syariah 502891665514 a.n. Lensaislamcom (Ridho Handika), Konfirmasi Donasi: 0819-4779-1352

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Lensaislam.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

Copyright © 2023 - Lensaislam.com | All Right Reserved